Jumat, 16 November 2018

Waspada! 5 Tanaman Pencabut Nyawa Ini Ada Di sekitarmu, Nomor 5 Lebih Beracun Dari Sianida

Semua orang sepakat indonesia memiliki beragam flora dan fauna. Banyak banget tumbuhan dan hewan asli indonesia yang tidak ditemukan di negara lain. Beberapa tanaman di indonesia ternyata sangat mematikan guys, ternyata tumbuhan berbahaya ini banyak yang ada di sekitarmu lho, guys. Yuk car tahu apa saja tanaman mematiakan itu, seperti dilansir bangka.tribunnews.com(11/5/2018).

1.Daun Bahagia
Daunnya yang dianggap indah dan punya nama yang maknanya baik ini justru berbahaya bagi kamu yang suka menjadikan tanaman ini hiasan untuk halaman rumah. Getah yang ada di batang dan daun ini sangat beracun karena terkandung kalsium yang Okslat yang ada dalam sitoplasma sel. Awas kalau kamu terkena getah ini biasa akan gatal dan kejang- kejang setelah itu meradang ke dalam kerongkongan dan mengganggu saluran pernapasan mu.

2.Pohon Bintaro
Pohon yang sering ditanam dipinggiran jalan dala rangka penghijauan kota cukup beraccun karena mengandung carbein. Itu merupakan jenis racun yang akan membuang saluran ion kalsium di dalam otot jantung manusia terhambat. Selain itu jika dibakar asapnya bisa langsung menyerangjantung dan menyebabkan kematian. Contohnya dsaja di India tanaman ini lebih dikenal sebagai tanaman bunuh diri karena banyak orang yang membunuh dirinya memakai pohon ini.

3.Daun Gimpie-Gimpie
Tanaman yang banyak ditemukan di hutan ini cukup berbahaya hingga tercatat pernah membunuh hewan dan binatang pada bagian bulu-bulu daun ini berisikan racun meroidin. Kalau kamu terkena ini rasanya kaya kesetrum ataupu seperti disengat lebah.


4.Biji Saga Rambat
Bijjinya yang indah dan sebagai simbol kasih sayang d negara cina ini berbahaya lho. Bijinya ini mengandung racun . banyak warga cina yang meninggal akibat proses merangkai perhiasan dari biji saga.

5.Pohon Singkong Karet
Salah satu jenis umbi ini cukup berbahaya salah satunya ini yang memiliki semacam senyawa yang bisa sama dengan asam sianida , sianida dalam racun ini berwarna biru, tapi racunnya bisa berkurang jika dipanaskan jadi jangan konsumsi ini dalam keadaan mentah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar