Senin, 15 Oktober 2018

Biar Gak Ketinggalan Zaman, Jokowi Mulai Main Mobile Legends, Ternyata Ini Yang Ngajarin



Perkembangan teknologi memang makin meningkat, salah satunya dalam hal esport yang sekarang makin banyak melahirkan atlet-atlet hebat dari Indonesia. Contoh saja Mobile Legends yang banyak menyelenggarakan event esport berskala nasional maupun internasional.  Hal itu juga didukung oleh presiden kita tercinta, Bapak Jokowi. Bahkan dia mulai belajar main Mobile Legends loh, nggak percaya?


Melansir dari Tempo.co, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku belajar dari anaknya, Kaesang Pangarep, agar tidak ketinggalan zaman. Salah satunya dengan belajar mengenai e-sport, Mobile Legends



"Awalnya saya enggak mengerti e-Sport apa sih, Mobile Legends apa sih. Lama-lama tahu. Saya tanya Kaesang, minta diajarin," ujar Jokowi di Grand Mulya Resort, Bogor, Rabu, 10 Oktober 2018. Pengakuan itu ia sampaikan di hadapan Ketua OSIS dan Ketua Unit Kerohaniawan dari SMA dan SMK se-Indonesia ketika acara Apresiasi Kebangsaan Siswa Indonesia.
Jokowi mengatakan perkembangan teknologi bergerak sangat cepat, sehingga orang harus terus belajar. Dan jika tidak, mereka akan kehilangan peluang dari perkembangan tersebut.
Dia mencontohkan Mobile Legends yang ia pelajari. Permainan tersebut memang dapat menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan bagi orang yang menggelutinya. Salah satu pemuda yang memanfaatkan peluang tersebut ialah pemain e-Sport dan gamers Mobile Legend, Jess No Limit.

Jokowi pernah bertemu dengan Jess secara langsung kemudian menanyakan penghasilan yang pemuda itu dapatkan dari Mobile Legends. Walaupun tak mengetahui jumlah secara rinci, Jokowi memastikan penghasilan Jess bisa mencapai ratusan juta.
Jokowi berharap pemuda dapat memanfaatkan peluang dari perkembangan teknologi seperti Jess. Pemuda diminta mempersiapkan diri lantaran tantangannya tidak akan mudah. "Kalau bisa mengambil manfaat, ada kesempatan besar di situ," katanya yang mengaku percaya dengan potensi pemuda Indonesia.



Sumber: tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar