Minggu, 20 Mei 2018

Ucapan Ahok Tentang Ramadan Yang Menggemparkan Umat Islam, Begini Katanya

Basuki Tjahaja Pernama atau akrab disapa Ahok adalah tokoh nasional yang sempat viral karena kontroversialnya. Ahok bukanlah penganut agam islam seperti yang kita ketahui.


Namun ada yang beda dari Ahok dan keluarganya pada bulan ramadan tahun ini, apa itu ? lanjut baca dibawah ya.
Dilansir dari Tribunnews.com (18/05/2018) Agen Update menghimpun pernyataan Ahok dan kedua saudaranya dalam menanggapi bulan ramadan ini.
Sebelumnya kamu harus tahu, bahwa Ahok adalah anak tertua dari empat bersaudara yang terlahir dari Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) dan Buniarti Ningsing (Boen Nen Tjauw) yang merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia dari suku Hakka (Kejia).
Ahok dilahirkan di Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 29 Juni 1966. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini memiliki tiga orang adik Basuri Tjahaja Purnama (dokter PNS dan Bupati di Kabupaten Belitung Timur), Fifi Lety (praktisi hukum), Harry Basuki (praktisi dan konsultan bidang pariwisata dan perhotelan).
1. Basuri Tjahaja Purnama (Ahok)
Terhitung masih berada di dalam jeruji besi, Ahok tak mau ketinggalan memberikan sambutan hangat kepada masyarakat muslim Indonesia yang sedang berpuasa.

Melalui akun@timbtp memosting foto dan ucapannya di dalam akun pribadinya, Ahok menyampaikan ucapan penuh toleransi kepada umat islam.
Dan tentu ada banyak reaksi yang bermunculan dari warganet.
Salah satunya akun @ping1453, mengatakan “Pak ahok teruslah menebarkan cinta kasih, kebaikan, dan kebahagiaan kpd sesama, jg kpd orang-orang yg membencimu. Suka cita yg bpk berikan kpd orang lain, bisa utk contoh pejabat2 lainnya utk berwelas asih kpd sesama. Semoga semua mahluk hidup berbahagia”.
2. Fifi Lety Tjahaja Purnama
Adik perempuan Ahok Fifi Lety Tjahaja Purnama yang kerap kali membantu dan senantiasa berada di sampingnya ketika Ahok menuai masalah bahkan hingga masalah yang saat ini membawanya kedalam penjara.
Salah satu Adik Ahok ini pun tak mau ketinggalan menyapa umat islam di bulan ramadan ini, berikut tulisannya dalam akun media sosialnya
Ternyata postingan itu mendapat reaksi yang cukup baik dari penggiat media sosial, seperti contoh berikut.
@yongkinayoan, Jujur kamu selalu terlihat gembira tp saya percaya itu adalah cermin dari hatimu, JBu.
@elzaniasetiawan, Semoga bu fifi dan keluarga selalu d beri kesehatan dan lindunganNya. Amin.

3. Harry Tjahaja Purnama
Beda kakak beda adik, hemm mungkin inilah yang mebuatnya sedikit berbeda dalam menyapa ramadan tahun ini, sang adik bungsu ternyata punya cerita menarik kala ia masih duduk di bangku SD yang kala itu bersekolah di sekolah negeri yang membuatnya berbaur bersama anak Indonesia lainnya.

Berikut tulisan Harry Tjahaja Purnama dalam Akun Facebooknya.
“Ingat masa anak - anak saya ketika bulan Puasa, sekolah di SD N3, hanya saya sendiri yg non Moeslim di kelas. Saya sering ikut - ikutan berpuasa dan berbuka puasa. Menunggu teman - teman sembayang dan setelah itu kumpul bermain. Orang tua saya memilih sekolah negeri menjadikan saya bisa berbaur dari semua golongan tidak pandang status sosial dan tidak ada perbedaan suku dan ras. Indahnya Ramadhan dan ngak sabar menunggu Ketupat Lebaran.”
Dari pernyataan Ahok itu kita bisa belajar tentang mengahrgai perbedaan dalam bertoleransi.
Namun harus di ingat toleransi dalam agama Islam tak membenarkan mengikuti, mengucapkan apa yang non muslim lakukan dan katakan cukuplah “Lakum Dinukum Waliyadin” , semoga bermanfaat.
Selamat menuaikan ibadah puasa, semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan penuh berkah ini, aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar